6 Poin Penting dalam Viral Marketing

Viral marketing adalah sebuah strategi pemasaran yang memanfaatkan media internet social media dan email sebagi sarana penyebarannya.

Untuk dapat sukses, Viral Marketing membutuhkan 3 berikut :

  • Media pendukung dan orang yang melakukanya. Dalam hal ini kita menggunakan email dan koneksi internet. Orang yang melakukanya juga harus memiliki jaringan yang luas dan di percaya oleh jaringanya.
  • Isi pesan harus singkat dan mudah di fahami, agar membuat orang tertarik untuk menyebarkan pesan tersebut.
  • Harus pada waktu dan lingkungan yang tepat.

Dan berikut ini adalah 6 poin penting dalam viral marketing yang harus anda perhatikan : 

Berikan penawaran yang menarikjangan ragu untuk memberi hal “gratis” atau “heboh” yang dapat menarik minat konsumen. Strategi viral bukanlah strategi yang mengutamakan keuntungan/penjualan secara langsung

Pastikan untuk mudah di bagiMedia pemasaran produk dalam pesan anda harus mudah di bagikan ulang. Seperti email, web, jejaring social atau forum diskusi.

Singkat dan padatPesan anda harus singkat dan padat agar mudah di pahami. Hal ini akan membuat pesan anda lebih menarik.

Puji dan beri motivasibuatlah isi pesan anda dengan beberapa pujian dan motivasi. Karena mereka akan merasa diprioritaskan atau dibanggakan apabila turut serta membagikan pesan tersebut.

Manfaatkan jaringan yang adamanfaatkan setiap jaringan yang anda miliki. Baik yang anda kenal dengan akrab ataupun yang belum terlalu akrab.

Gunakan sumber daya orang lainmanfaatkan sumberdaya dari orang lain untuk memperluas jaringan anda. Misalnya anda menawarkan artikel gratis untuk web mereka dan tanamkan link pada artikel tersebut menuju website yang menerangkan tentang produk anda.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.