Apa Arti Dari Viral marketing atau Pemasaran Viral ?

apa arti dari viral marketing sebenarnya

Mulut ke mulut termasuk salah satu pemasaran viral

 Viral Marketing atau Pemasaran Viral menurut wikipedia.org adalah strategi dan proses penyebaran pesan elektronik yang menjadi saluran untuk mengkomunikasikan informasi suatu produk kepada masyarakat secara meluas dan berkembang. Pemasaran Viral berkembang melalui jaringan internet, yang menduplikasikan dirinya menjadi semakin banyak, seperti kerja sebuah virus komputer.[1] Pemasaran Viral memerlukan koneksi jaringan Internet dalam penggunaannya.

Jadi Viral Marketing merupakan strategi marketing yang menggunakan teknologi internet dalam penyebaran informasi produk atau jasa dari satu orang ke orang lain secara berantai seperti mulut ke mulut. Viral Marketing sering dijadikan indikator keberhasilan suatu strategi marketing, dimana apabila pesan yang diiklankan dapat menyebar dari satu orang ke orang lain maka iklan tersebut sudah efektif.

Kelebihan & Keuntungan dari Strategi Viral Marketing adalah
– Pemasaran Viral Marketing bergerak menyebar secara luas dan cepat.

– Biaya yang dibutuhkan untuk Viral Marketing tidak begitu besar.

– Strategi penerapan Viral Marketing sangatlah sederhana

Kekurangan & Kerugian dari Strategi Viral Marketing :
– Bila informasi yang akan anda sebarkan tidak begitu menarik minat seseorang, maka Strategi Viral Marketing tidak dapat bekerja alias berhenti di tengah jalan.

– Anda & Tim harus cepat tanggap bergerak menanggapi pertanyaan konsumen atau orderan masuk, bila produk atau jasa tersebar luas.

– Kesalahan penyampaian pesan dapat membuat efek negatif ataupun positif diluar dari perkiraan awal.

Media yang sering digunakan untuk Viral Marketing adalah media sosial, seperti:Facebook, Twitter, Pinterest, Youtube dan masih banyak lagi.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.