Belajar Ilmu Marketing dari Figur Sherlock Holmes

Sherlock-Holmes-007Sherlock Holmes adalah seorang detektif yang memecahkan setiap misteri dengan berbagai cara pemikiran yang logis yang dapat dikaitkan dengan ilmu marketing.

Mendasarkan pada hal ilmiah. Dalam memecahkan masalah, Holmes akan mencari data-data yang mendukung permasalahan tersebut. Begitu pula dengan sistem marketing yang menggunakan media social tentang data tingkah laku konsumen yang dijabarkan dengan angka statistika. Dalam hal ini pebisnis harus cermat dengan memiliki sistem yang bisa memproses dan mengukur angka-angka itu menjadi bukti yang valid untuk digunakan.

Memperhatikan hal-hal kecil. Dari hal-hal kecil inilah, Holmes dapat menganalisa dan menyelesaikan permasalahan. Sama juga dengan pemasaran yang melalui media sosial, perlu juga adanya penambahan penggunaan kata-kata dan warna yang unik dan menarik sehingga mendapatkan perhatian dari konsumen.

Mengamati keadaan sekitar. Terkadang ide-ide terbaru untuk memajukan usaha berasal dari pengamatan di sekitar kita, baik ide karena melihat pesaing maupun melihat dari tingkah laku orang lain atau konsumen.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.