Tips Memilih Nama Domain yang Menarik bagi BISNIS Anda

Tahapan memilih nama domain yang tepat dan menarik bagi bisnis anda, tentu dapat membuat sebagian orang bingung dan pusing. Namun apabila anda berhasil menemukan nama domain yang tepat, maka bisnis anda akan mengalami dampak perubahan yang positif.

Berikut akan kami jelaskan tentang bagaimana cara memilih nama domain yang professional dan tepat bagi bisnis anda.

Mudah diingat
Nama domain yang baik adalah nama domain yang mudah diingat ketika orang ingin membuka kembali website perusahaan anda. Gunakan selalu nama yang memiliki kesan professional dan mewakili bisnis anda. Hindari penggunaan singkatan serta kata yang sulit untuk dilafalkan

Singkat
Nama domain yang singkat adalah nama domain yang dilafalkan hanya dua kali pengucapan, misal: facebook.com menjadi fes buk, kaskus.co.id menjadi kas kus. Meski tidak selamanya 2 kali pengucapan itu bagus, namun setidaknya dapat membantu orang dalam mengingat nama domain anda. Jumlah karakter maksimal yang tepat dari nama domain adalah berkisar sepuluh karakter, apalagi anda menggunakan domain ekstensi yang tidak umum.

Jumlah karakter domain yang bagus adalah dibawah 10 karakter :)

Domain ekstensi yang tepat
Penggunaan ekstensi domain yang tepat dapat menunjang bisnis anda seperti penggunaan .com untuk komersil, .net untuk bisnis isp dan sejenis, .org untuk organisasi, .edu atau .ac.id untuk institusi pendidikan. Banyak perusahaan yang menggunakan ekstensi .com dikarenakan ekstensi tersebut paling mudah diingat dan digunakan.

Mudah dieja
Penggunaan nama domain yang susah untuk dieja kedalam bahasa lokal akan menyulitkan orang yang mendengar nama domain anda, khususnya pelanggan. Saran terbaik untuk anda adalah gunakan nama produk/merek/nama perusahaan sebagai nama domain anda.

Dapat diartikan
Nama domain yang baik adalah nama domain yang dapat dijelaskan secara lisan atau setidaknya nama domain tersebut dapat mewakili perusahaan anda. Sehingga pelanggan dapat menebak usaha anda hanya melalui nama domain saja.

Tidak menggunakan simbol
Ya, sebaiknya jangan membuat nama domain yang mengandung angka atau tanda hubung. Karena kecenderungan orang ketika akan mengetik nama domain suatu website, biasanya gandeng semua tanpa tanda hubung. Jika memang terpaksa, sebaiknya nama domain jangan terlalu panjang.

Pertimbangkan nama pribadi atau kata kunci bisnis/produk
Dalam membuat website bagi perusahaan, maka coba untuk mempertimbangkan nama pribadi/nama keluarga anda sebagai nama domain, apabila keunikan dari produk atau perusahaan terdapat pada diri anda. Selain itu anda juga dapat menggunakan kata kunci bisnis/produk anda sebagai nama domain website anda, seperti: bahanpengawetmakananalami.com atau rumputlautbasah.com

Nama merek produk atau perusahaan yang dikombinasikan dengan jenis usaha
Salah satu cara untuk memudahkan orang mengingat nama domain, sekaligus memperkenalkan bisnis anda adalah dengan mengkombinasikan nama merek produk anda dengan jenis usaha anda, seperti:
Merek/nama produk + jenis usaha (Perfectogift.com)/jenis usaha atau nama produk/merek. OlehOlehbali.com

Semoga “Tips Memilih Nama Domain yang Menarik bagi BISNIS” dapat Anda terapkan ketika melakukan pembuatan website.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.