TIPS sukses berbisnis meski status KARYAWAN

karyawan menjadienterpreneurMungkin anda termasuk dari karyawan yang berkeinginan untuk menjadi pengusaha suatu saat. Entah posisi anda sekarang terhambat oleh pengetahuan berbisnis atau kemampuan finansial. Hambatan ini tidak begitu berpengaruh bagi anda yang masih berusia muda, namun bagi anda yang telah berkeluarga maka ada solusi yang dapat anda terapkan nantinya.

Berikut ini adalah solusi dalam menjalankan bisnis tanpa perlu meninggalkan status karyawan anda:

1. Lakukan penghematan ketika bisnis anda mulai berjalan lancar sebagai upaya untuk bertahan secara finansial selama 12 – 24 bulan ketika anda berhenti bekerja sebagai karyawan.

2.Anda perlu memperhatikan surat kontrak kerja anda, mengingat hasil kekayaan intelektual dan penemuan anda di kantor akan dianggap menjadi hak perusahaan. Hal ini berlaku ketika anda bekerja di bidang yang serupa dengan kantor anda, seperti: desainer grafis, perancang software atau pengrajin pakaian.

3. Perhitungkan dan pertimbangkan secara detail bisnis yang anda lakukan secara part time bersamaan dengan pekerjaan anda sekarang.

4. Pilihlah bisnis yang tidak membutuhkan kehadiran dan perhatian anda secara berlebih.

5. Mengubah pola pikir rasa malas, sibuk dan tertekan ketika merintis bisnis sampingan anda.

6. Jangan menceritakan bisnis anda kepada mitra kerja di kantor dikarenakan anda berkemungkinan untuk mendapat masalah dari HRD maupun para klien anda

7. Menggunakan komputer maupun email perusahaan untuk bekerja adalah suatu pelanggaran dimana anda dapat dituntut dengan pelanggaran penggunaan fasilitas perusahaan demi kepentingan pribadi.

8. Ketika anda dapat bertahan secara finansial dalam jangka waktu setahun dan kondisi bisnis yang memerlukan anda secara intensif maka jangan ragu untuk meninggalkan pekerjaan anda sekarang.

9. Pertimbangkan untuk terbuka terhadap pimpinan anda agar tercipta hubungan baik dikemudian hari, misal menjadi klien, investor, mitra atau bahkan pelanggan setia bisnis anda.

10. Gunakan waktu dan energi yang anda miliki secara efisien dikarenakan produktivitas dan kepentingan dari bisnis anda akan berkurang sembari fokus anda terpisah di perusahaan anda bekerja sebagai karyawan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.