Trik Mengasah Kemampuan bagi Pebisnis Baru

Cari kenyamanan dalam berbisnis. Menurut Matthew Schwartz, penulis Fundamentals of Sales Management for Newly Appointed Sales Manager, merasa nyaman dalam berbisnis atau berjualan merupakan kunci utama pengusaha untuk mencapai kesuksesan.

Menentukan target pasar dan konsumen. Dengan penentuan tersebut akan membantu Anda  dalam membuat strategi pemasaran menjadi lebih efektif dan efisien.

Mempelajari sifat dan kultur konsumen. Dengan mengetahui perilaku konsumen, maka Anda dapat lebih cepat  memahami dan mengetahui yang menjadi kebutuhan atau keperluan konsumen.

Memperlakukan konsumen dengan baik. Konsumen yang merasa puas dengan pelayanan Anda, bisa dijadikan “Duta” yang akan memperkenalkan atau mempromosikan bisnis Anda kepada kalangan luas sehingga memperlebar jaringan bisnis Anda.

Menyisihkan waktu untuk membangun relasi. Salah satu kegagalan yang dilakukan oleh oleh pengusaha baru adalah mereka tidak dapat membangun relasi dengan konsumen.

Mempertahankan relasi yang sudah dibangun. Salah satu contoh untuk mempertahankan relasi adalah dengan selalu mengabarkan keadaan bisnis Anda secara berkala kepada konsumen.

Jangan mudah untuk mengambil keputusan atau berasumsi. Menurut Keith Rosen, penulis Coaching Salespeople into Sales Champion, pengusaha kecil sering menyabotase bisnis mereka dikarenakan terlalu cepat dalam mengambil keputusan atau berasumsi terhadap keinginan dan kemampuan pembelian konsumen.

Membuat agenda harian tentang berbisnis atau penjualan. Dengan adanya agenda membuat Anda lebih fokus terhadap bisnis yang sedang Anda jalani.

Menampilkan kesuksesan berbisnis. Dengan membuat situs yang berisi tentang bisnis Anda, akan membuat konsumen dengan mudah mencapai Anda dan bisnis Anda terlihat profesional.

Menjadi pakar dalam bisnis yang digeluti. Membuat blog atau mempublikasikan hal-hal yang berhubungan dengan bisnis Anda, maka Anda akan dipandang sebagai orang yang mahir atau profesional di bidang bisnis yang Anda jalani.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.